Ada kesalahan di dalam gadget ini

Sabtu, 24 Desember 2011

Antivirus terbaik 2012 di dunia dan Indonesia

Antivirus terbaik selalu menjadi pilihan buat pengguna komputer untuk melindungi komputer dari ancaman malware dan script-script jahat lainnya yang dapat merusak komputer, beberapa indikasi yang ditemukan pada komputer yang telah terinfeksi virus antara lain komputer sering hang, saat loading aplikasi komputer berjalan dengan sangat lambat, kapasitas ruang hardisk tiba-tiba penuh karena virus secara otomatis menggandakan diri dan membuat file-file duplikat secara massal, sering mucul pesan-pesan aneh, komputer sering restart, dan berbagai perilaku komputer lainnya yang tidak normal.

Langkah awal yang biasa dilakukan untuk mendeteksi dan membersihkan komputer yang terinfeksi virus adalah dengan melakukan scanning secara menyeluruh file yang ada di komputer menggunakan antivirus. Karena antivirus mempunyai kelemahan dan kekurangan, maka dapat saja antivirus A dapat mendeteksi virus tertentu namun antivirus B tidak mampu, demikian juga sebaliknya.

Berikut ini adalah daftar antivirus terbaik di dunia yang dapat dijadikan referensi dalam memilih antivirus:

Antivirus gratis terbaik tahun 2012 di dunia

Software Antivirus gratis merupakan salahsatu pilihan pengguna komputer untuk tetap melindungi pc/notebook dari serangan malware, spyware, adware, scareaware dan berbagai script berbahaya lainnya yang dapat menginfeksi operating system maupun software aplikasi yang terinstal di komputer. Media penyebaran virus pun bervariasi , dapat melalui flash disk atau data storage lainnya, dapat pula melalui koneksi peer to peer melalui koneksi bluetooth, infrared atau lan, bahkan yang tidak jamak lagi melalui koneksi internet.

Pemilihan antivirus yang baik secara tidak langsung dapat meningkatkan keamanan komputer dari serangan virus, namun yang perlu diingat antivirus tersebut harus tetap diupdate secara reguler agar antivirus dapat mengenali virus-virus terbaru.

 Berikut ini adalah daftar 16 antivirus gratis terbaik versi pc magazine.

Ziddu tidak membayar membernya mulai januari 2012

Ziddu menghentikan pembayaran untuk layanan download file. Buat member pengguna layanan ziddu di awal tahun 2012 akan mengalami sedikit pengurangan sumber penghasilan dari bisnis online, karena terhitung januari 2012 setiap file yang didownload oleh pengunjung ziddu tidak akan dibayar lagi oleh team ziddu. Namun situs ziddu tetap mengaktifkan layanan hosting file seperti layanan hosting file tidak berbayar lainnya misalnya mediafire, 4shared, dll. Seperti yang kita ketahui bahwa ziddu akan membayar member setiap ada pengunjung yang melakukan download file yang telah diupload oleh member ke situs ziddu. besarnya pembayaran ziddu adalah $0,001/download file. (Rp. 9 /download , kurs Rp. 9000/dollar). Penghentian pembayaran ini kemungkinan diakibatkan oleh berkurangnya penghasilan ziddu dari iklan yang terpajang di situsnya ,sehingga tidak mencukupi biaya operasional sewa hosting + domain + gaji karyawannya. 
Semoga layanan hosting file ziddu tetap berkembang dan memberikan fitur-fitur baru yang lebih baik dibanding situs hosting file lainnya meskipun ziddu tidak lagi membayar member.

Berikut screenshot notifikasi penghentian pembayaran ziddu ke member