Ada kesalahan di dalam gadget ini

Minggu, 10 Mei 2009

Manfaat Belimbing Asam untuk kesehatan (pengobatan)


 Manfaat Belimbing Asam untuk kesehatan (pengobatan)
Belimbing Asam(Averhoa bilimbi.)

Sinonim :

Familia :
Oxalidaceae


Uraian :
Belimbing asam (Averhoa bilimbi) dapat tumbuh baik di tempat-tempat terbuka yang mempunyai ketinggian kurang dari 500 meter di atas permukaan air laut. DI negara asalnya, tanaman ini tumbuh baik di daerah tropis dan di Indonesia banyak dipelihara di pekarangan atau kadang-kadang tumbuh secara liar diladang atau tepi hutan. Tumbuhan ini tingginya dapat mencapai lebih dari 10 meter dan mempunyai batang yang keras. Ada dua varitas dari tumbuhan belimbing asam yaitu yang menghasilkan buah berwarna hijau dan kuning muda atau sering pula dianggap berwarna putih. Batangnya tidak banyak memiliki cabang, sedang daunnya bersirip genap. Bunganya yang kecil-kecil menggantung berwarna merah atau keunguan dengan buah memanjang dan dalamnya berongga berbiji-biji. Daging buahnya banyak mengandung air yang berasa asam.


Nama Lokal :
Belimbing Asam (Indonesia), Calincing (sunda),; Blimbing wuluh (Jawa), Bhalimbing bulu (Madura),; Blimbing buluh (Bali), Selimeng (Aceh), Balimbing (Lampung); Balimbeng (Flores), Celane (Bugis), Takurela (Ambon);

Penyakit Yang Dapat Diobati oleh Belimbing Asam:
Batuk, Beguk, Encok, Sariawan, Hipertensi, Diabetes melitus; Demam, Radang poros usus, Menghilangkan jerawat;

Pemanfaatan belimbing Asam:

1. Batuk
a. Bahan: 1 genggam bunga belimbing asam dan 1 potong gula batu
Cara membuat: direbus bersama-sama dengan 1 gelas air sampai
mendidih hingga tinggal ½ Gelas.
Cara menggunakan: diminum pagi dan sore secara rutin.

b. Bahan: daun, bunga dan buah belimbing asam ditambah gula
merah dan adas pulawaras
Cara Membuat: direbus bersama-sama dengan 1 gelas air sampai
mendidih hingga tinggal ½ gelas.
Cara menggunakan: diminum pagi dan sore secara rutin

2. Beguk
Bahan: 10 lembar daun belimbing asam dan 4 siung bawang merah
Cara membuat: ditumbuk bersama-sama sampai halus
Cara menggunakan: untuk bobok dan obat luar

3. Encok
a. Bahan: 1 genggam daun belimbing asam ditambah kapur sirih
Cara membuat: ditumbuk halus bersama-sama
Cara menggunakan: digosokan sebagai param

b. Bahan: 4 genggam daun belimbing asam
Cara membuat: ditumbuk halus
Cara menggunakan: digunakan untuk menggosok bagian
pinggang

4. Sariawan
Bahan: 11 kuntum bunga belimbing asam, asam jawa dan gula merah
Cara membuat: direbus bersama-sama dengan 2 gelas air sampai
mendidih hingga tinggal 1 gelas
Cara menggunakan: diminum pagi dan sore

5. Hipertensi
Bahan: 3 buah belimbing asam, ½ ikat daun kemangi
Cara membuat: direbus bersama dengan 2 gelas air sampai mendidih
hingga tinggal ½ gelas, kemudian disaring untuk diambil airnya.
Cara menggunakan: diminum menjelang tidur dan diulangi 3 hari
sekali

6. Diabetes mellitus, demam dan radang poros usus
Bahan: 3 genggam daun belimbing asam
Cara membuat: direbus dengan 1 liter air sampai mendidih, kemudian
disaring untuk diambil airnya
Cara menggunakan: diminum 2 kali sehari, pagi dan sore

7. Menghilangkan Jerawat
Bahan: 3 buah belimbing asam dan garam secukupnya
Cara membuat: buah belimbing diparut kemudian kedua bahan
tersebut dicampur sampai merata
Cara menggunakan: digunakan sebagai bedak pada bagian wajah
yang berjerawat


Komposisi :
KANDUNGAN KIMIA Buah belimbing asam mempunyai kandungan unsur kandungan unsur kimia yang disebut asam oksalat dan kalium. Disamping itu, daun belimbing asam mengandung ekstrak untuk melawan staphylococus.

Related Posts by Categories



1 komentar:

  1. [INFO]HIDUP SEHAT ALAMI DGN MAKANAN BEBAS PENCEMARAN

    TAHUKAH ANDA?? Apa yg masuk dalam tubuh manusia berdampak pada fungsi organ tubuh. Gaya hidup sehat organik mengatakan tubuh sakit karena gagal mengeluarkan racun atau toksin. Cara sehat alami adalah kembali kepada makanan bebas pencemaran. Silahkan baca terus utk tips hidup sehat alami, awet muda & umur panjang!

    - Sumber dari segala penyakit
    Kita semua pernah merasakan jatuh sakit. Menurut filsafat penyembuhan organik, dipercaya bahwa kesehatan kita dilawan oleh toksin-toksin. Hal ini seringkali terjadi sebagai akibat dari menumpuknya toksin-toksin di dalam tubuh kita. Toksin dapat berasal dari udara sekitar kita serta makanan yang kita makan yang mungkin berasal dari sumber-sumber yang telah terkena pencemaran.Makanan-makanan tersebut seringkali mengandung bahan pengawet, pewarna, perasa buatan dsb. Hewan ternak dan tumbuh-tumbuhan rentan terhadap penggunaan pupuk yang mengandung bahan kimia serta racun serangga.Ketika manusia memakan makanan dengan bahan-bahan kimia tersebut atau bernafas dalam unsur-unsur tersebut, secara bertahap toksin-toksin akan menumpuk pada sistim tubuh Anda dan dalam waktu singkat akan menyerang sel-sel tubuh dan sistem kekebalan tubuh.Dalam waktu tidak lama, racun-racun akan dapat menemukan jalan masuk kedalam saluran darah, menyerang sistim pencernaan (perut, isi perut, usus besar), sistem penyaringan (hati dan ginjal) dan sistim endokrin (kelenjar pituitary, kelenjar adrenal, kelenjar gondok), melemahkan badan Anda dan menyebabkan Anda sakit. Seperti contohnya, ketika seseorang mengalami susah buang air besar, sisa-sisa pembuangan yang tetap berada di tubuh Anda akan berpengaruh pada fungsi-fungsi sistem pencernaan, membahayakan kesehatan dan dapat menyebabkan sakit yang serius dalam jangka panjang.Para dokter percaya bahwa toksin-toksin yang terkumpul di dalam tubuh adalah penyebab utama datangnya penyakit bukannya kuman-kuman. Bakteri atau kuman hanya berdampak ketika terlalu banyak sisa-sisa pembuangan (toksin) didalam tubuh kita sehingga menyebabkan tubuh kita lemah dan daya tahan tubuh menurun.

    - Penyakit-penyakit kronis di zaman modern
    Bahaya makanan terhadap tubuh kita
    Diubah secara genetika (rekayasa genetika). contoh: Kacang kedelai, tomat, buah-buahan dll.
    Diberi formalin dan asam borak. Contoh: Ikan segar, ikan asin, tahu, mie.
    Pengawet, pewarna, perasa buatan. Contoh: minuman sirup, minuman dan makanan ringan, teh, beras.
    Antibiotik, hormon yang disuntik pada hewan. Contoh: ayam negri, daging sapi dll.
    Residu pestisida, ulat, kuman feces. Contoh: sayur-sayuran mentah, buah-buahan.
    Bisphenol A yang menganggu hormon. Contoh: botol plastik.

    Sistem kekebalan tubuh kita senantiasa diserang oleh:
    Antibiotik, sinar-x, kemoterapi, vaksinasi, alkohol & rokok, bahan kimia, pembedahan tidak perlu, gula & lemak, radiasi, asap kendaraan, stress, kosmetik dan makanan-makanan yang telah tercemar oleh berbagai bahan kimia.

    Penyakit-penyakit kronis di zaman modern:

    Tidak heran Zaman sekarang muncul berbagai macam penyakit yang pada tahun 70an sangat jarang di derita oleh manusia. Penyakit-penyakit seperti ini sering kita temukan diderita oleh salah satu rekan atau saudara atau bahkan diri sendiri. Semakin hari semakin banyak orang yang meninggal oleh karena sakit penyakit ini. Contoh: Kanker usus, Gondok, Diabetes Mellitus, Kanker paru-paru, Gagal ginjal, Kanker payudara, Penyakit getah bening, Ambein Dll.
    Salah satu faktor terbesar adalah makanan yang sudah tercemar dan kegagalan tubuh manusia untuk mengeluarkan racun/toksin yang ada dalam tubuh manusia.

    - Apakah itu kotoran tertahan ?

    Panjang sistem pencernaan manusia 6 kali tinggi badannya atau 10 meter, sangat panjang dan berliku-liku penempatannya, sehingga tidak mudah merawatnya. Umumnya kita makan 3x sehari, terkadang masih ditambah makan makanan ringan/snacks. Buang air besar (BAB) 1 x sehari, bahkan banyak orang BAB 2 hari atau 3 hari sekali, sehingga banyak sisa makanan yang tersisa dalam usus, menumpuk hari ke hari, bulan ke bulan bahkan puluhan tahun tidak terbuang. Sisa makanan tersebut mengeras dan menempel pada dinding usus yang telah berubah menjadi toksin/racun. Keadaan ini akan menjadi pemicu seseorang menderita kolesterol, rematik, wasir, gondok, asam urat, sakit jantung, lumpuh/stroke, alergi, berjerawat, lupus, kanker, tumor dll. Racun tsb dari hari ke hari menebal di usus kita yang membuat perut menjadi buncit/besar dan kotoran yang dikeluarkan semakin hari semakin kecil diameternya, karena toksin sudah menempel dan mengeras pada dinding usus. Sangat berbeda dengan bayi/anak2 di mana kotoran mereka masih besar karena usus mereka masih bersih.

    Suatu penyelidikan oleh sekelompok pakar Jepang menyimpulkan bahwa jumlah kotoran tertahan yang berada di dalam tubuh seseorang yang sehat rata-rata seberat 3 sampai 5 kg. Kotoran yang tertahan yang melekat pada dinding usus dapat diserap oleh lapisan mukosa dan akhirnya akan mengalir ke hati, dan selanjutnya dapat mengakibatkan:
    - Menghambat proses detoksifikasi
    - Memperlambat proses metabolisme
    - Keracunan dalam tubuh



    Survei menunjukkan, 90% penyakit yang diderita manusia saat ini bermula dari usus besar (kolon), karena efek timbunan racun (toksin). Ditambah dengan pola makanan jaman sekarang yang sudah tercemar dengan berbagai zat-zat yang membahayakan tubuh manusia.

    - Sakit adalah akibat kegagalan tubuh manusia menyingkirkan bahan buangan

    3 pertahanan detoksifikasi dalam penyembuhan alami
    Garis pertahanan pertama : Sistem pencernaan
    Garis pertahanan kedua : Sistem penyaringan – Hati, Rahim, Kulit, Ginjal
    Garis pertahanan ketiga : Sistem endokrin – Kelenjar Tiroid, Pituitari, Timus, Pankreas dll

    Sakit adalah akibat kegagalan tubuh manusia menyingkirkan bahan buangan, lendir/mucus, serta toksin yang menghalangi fungsi-fungsi normal tubuh manusia.

    Toksin bukan saja menghancurkan fungsi-fungsi pencernaan kita yang normal, tetapi itu juga dapat mengikuti peredaran darah ke berbagai bagian organ tubuh kita, lalu merusak system sirkulasi (pembuluh-pembuluh darah), organ-organ penyaring (hati dan ginjal), dan organ-organ pengeluaran/ekskresi (sistem, gastrousus)

    - Faktor-faktor penting untuk kesehatan dan panjang umur

    - Hidup harmonis dengan alam
    - Banyak minum air
    - Dapatkan cukup cahaya matahari dan udara segar
    - Berolahraga
    - Menjaga sikap dan emosi untuk mengurangi stress
    - Hindari rokok, minuman keras dan obat-obatan terlarang
    - Pilih makanan bebas pencemaran (organik)

    - Melilea Greenfield Organik makanan lengkap bebas pencemaran

    Dirumuskan oleh peneliti dan ahli organic terkenal, Dr. Henry Chang bapak dari teori organic.
    Makanan lengkap yang paling menyerupai susu ibu masa kini. Tanpa garam, gula, penstabil, pengawet, kanji, lemak, perasa dan pewarna tiruan.
    Memadukan 3 keampuhan terunggul di dunia:
    -Fungsi makanan organik
    -Fungsi Naturopati
    -Fungsi penyembuhan alami
    1. Fungsi makanan organic
    Bapak dari teori organic, Dr. Henry Chang, menyatakan bahwa makanan organic berarti semua jenis produk yang berasal dari pertanian yang bebas dari pupuk buatan, bahan kimia atau bahan tambahan mulai dari awal pemrosesan, dimana semua bahan berasal dari alam.
    Manfaat dari makanan organic termasuk: Mempertahankan dan meningkatkan keseimbangan ekologi.
    Mengurangi resiko kesehatan, karena makanan organik bebas dari bahan-bahan kimia. Bebas dari GMO (Genetically Modified Organism)/ rekayasa genetika. Bebas dari Bovine Spongiform Encephalopathy (BSE) atau penyakit sapi gila. Terbukti mengandung gizi yang lebih banyak dibandingkan dengan makanan yang berasal
    dari pertanian biasa/ tradisional.Mengurangi resiko infeksi pathogenic seperti E.coli dan mycotoxin.

    Melilea Greenfield Organik makanan alamiDibuat lebih dari 28 jenis sayur-sayuran, buah-buahan dan biji-bijian yang dihancurkan menjadi serbuk di bawah suhu rendah tanpa kelembaban dengan teknologi tinggi. Sehingga kandungan zat-zat yang bermanfaat seperti vitamin, mineral, enzim, zat hijau daun (chlorophyl) maksimal, berbeda dengan sayuran atau bijian yang dimasak dengan air atau minyak panas sebagian besar dari kandungan zat-zat tersebut telah hilang. Karena berbentuk serbuk yang sudah hancur maka dengan mudah diserap oleh usus manusia dan telah dirumuskan untuk menjadi secara sempurna dengan tubuh kita.

    2. Fungsi Naturopati
    Kekuatan penyembuhan alami -Tubuh memiliki kemampuan untuk membentuk, mempertahankan serta memulihkan kesehatan. Menetapkan dan merawat penyebab - Penyebab penyakit harus ditemukan dan dimusnahkan sebelum seseorang dapat sembuh secara keseluruhan. Cara-cara yang digunakan harus dapat memusnahkan gejala-gejala bukan menekannya. Pencegahan merupakan obat terbaik - Mengutamakan pembentukan kesehatan bukan melawan penyakit. Naturopati beranggapan bahwa seseorang menjadi sakit disebabkan oleh penumpukan toksin-toksin. Oleh sebab itu, untuk menjaga kesehatan, kita harus membuka diri kita terhadap proses penyembuhan alami.

    3. Fungsi penyembuhan alami
    Filsafat penyembuhan alami adalah dengan lingkungan yang tepat, tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Tenaga penyembuhan tersebut akan membentuk kemampuan penyembuhan diri sendiri kepada setiap orang. Namun kemampuan penyembuhan diri sendiri tesebut akan dapat bekerja secara maksimum apabila tekanan telah dihilangkan serta jiwa dan raga telah seimbang. Rumusan makanan khusus dapat memberikan keseimbangan atau membersihkan tubuh Anda dari bahan-bahan berbahaya yang melemahkan kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri, sekaligus memberikan gizi alami dalam bentuk paling mudah diserap. Untuk memberikan kondisi terbaik bagi tubuh kita, kita memerlukan makanan bukan obat. Penyembuhan alami merupakan cara yang paling alami menuju kehidupan yang sehat di masa depan, bebas dari obat.

    - Melilea Greenfield Organik lima bintang diproduksi oleh Greenfield USA Corporation

    Pertanian organic memerlukan ladang yang bebas polusi. Sebelum ditanami, tanah harus dikosongkan selama 2 – 7 tahun; tanpa pencemaran dalam radius 30 km dari ladang penanaman, serta pencegahan dari orang banyak dan dari mobil yang keluar masuk ladang penanaman (kecepatan mobil yang diperbolehkan hanya 8 km/jam). Pemakaian zat-zat racun dan zat-zat kimia pertanian dilarang sama sekali. Tahapan-tahapan berikutnya seperti menanam, menuai, memproses dan mengemas diawasi secara ketat untuk menghindari kontaminasi bahan-bahan kimia seperti pewarna dan perasa buatan, bahan pengawet dan penstabil, serta zat-zat tambahan lainnya. Semua hal ini menjadikan Greenfield Organik dianugerahkan penilaian lima bintang oleh “Organic United Nations Friendship Association (OUNFA)”Melilea Greenfield Organik telah dijamin halal oleh “Islamic Food and Nutrition Council of America (IFANCA)”.
    Melilea Greenfield Organik diproduksi oleh Greenfield USA Corporation
    Merupakan pabrik pembuatan yang telah terdaftar pada cabang departemen Jasa kesehatan, makanan dan obat-obatan, negara bagian California. Pendaftaran telah memenuhi persyaratan-persyaratan berdasarkan peraturan-peraturan yang dikeluarkan oleh “Federal Good Manufacturing Practise (GMP)”(Pelaksanaan Pembuatan Barang Pemerintah Pusat) untuk makanan. Telah diuji aman untuk dimakan oleh berbagai laboratorium penguji yang diakui secara internasional.

    - Melilea Greenfield Organik cocok untuk segala usia dan kondisi
    - Anak muda, remaja
    - Untuk kesehatan
    - Kelemahan umum - Kelemahan tubuh
    - Kanker - berbagai penyakit kronis/menahun
    - Kekurangan berat badan/kelebihan berat badan
    - Orang tua/lansia
    - Susah tidur
    - Sembelit
    - Wasir
    - Datang bulan tidak teratur, menopause
    - Penyakit lemah syaraf
    - Sebelum dan sesudah melahirkan
    - Sebelum dan sesudah operasi
    - Rematik, radang sendi, denyutan nadi
    - Noda-noda penuaan, bintik-bintik, jerawat
    - Sistem kekebalan tubuh lemah
    - Sakit lever, usus dan perut
    - Untuk anak-anak 4 bulan dan wanita hamil

    - Sehat alami - Cara minum Melilea Greenfield Organik

    Siapkan gelas besar yang bertutup. Masukkan air dingin/biasa 300cc, jangan air panas, masukkan 1 sendok GFO, tutup gelas dan kocok 10x (jangan diaduk). Segara minum karena akan mengental. Setelah 30 menit minum lagi 300cc air putih. Usahakan minum air putih sebanyak mungkin yang akan membantu melepaskan toksin yang menempel pada dinding usus dan akan segera dikeluarkan melalui BAB (biasanya tidak mulas/mencret sehingga tidak mengganggu bagi mereka yang bekerja dikantor). Mungkin keluar di hari ke 3, 7 atau bahkan hari ke 21 setelah minum GFO tergantung reaksi tubuh masing-masing.Untuk hasil maksimal perlu niat yang besar untuk berpuasa, tidak makan nasi selama 7 hari saja. Minum GFO 3x sampai 6x sehari, dimulai pada pagi hari perut kosong, siang hari dan sore/malam hari, jika lapar hanya makan apel tanpa kulit dan minum air putih sebanyak mungkin. Selama puasa tidak makan nasi tidak perlu kuatir akan lapar, karena kandungan GFO ada beras, gandum, jagung, wortel dll yang ditanam secara organic, sehingga akan terasa kenyang. Bagi penderita sakit maag akan terbantu/sembuh. GFO adalah makanan lengkap, ada kandungan karbohidrat, vitamin, mineral dll dengan

    - Toksin-toksin yang dikeluarkan dari dalam tubuh

    Toksin/racun yang keluar bersama BAB. Biasanya keluar bersama BAB pada hari ke 3 atau ke 7 setelah konsumsi Greenfield Organic.

    - Kesaksian-kesaksian

    Kesembuhan setelah minum Melilea Greenfield Organic. Stroke, Diabetes, jadi langsing, Glucoma, Gondok, lebih muda, turunkan berat badan.

    INFO SELENGKAPNYA SMS KE 021-91719495

    BalasHapus

Silahkan Ketik komentar anda,
Blog ini adalah Blog do follow saya harap tidak memberikan komentar spam.