Ads by BuzzCity

Senin, 26 November 2012

Pemilik situs asiakita.com, www.asiabersama.com, investasimandiri.com, mandirikita.com ditangkap polisi dengan dugaan penipuan investasi online

Pemilik situs www.asiakita.com, www.asiabersama.com, www.investasimandiri.com, www.mandirikita.com ditangkap polisi terkait dugaan investasi online bodong. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs detik.com. pelaku investasi online tersebut adalah seorang Dosen IT Perguruan Tinggi Swasta di Yogyakarta membuka usaha investasi dengan sarana ITE. Dosen dan pemilik warnet berinisial MT (35) tersebut akhirnya ditangkap oleh jajaran Polda DIY atas dugaan penipuan investasi.

Penipuan invetasi dilakukan dengan merekrut para nasabah dengan membuka website ASIA KITA dan MANDIRI KITA. Selama kurun waktu mulai tahun 2005 hingga sekarang, tersangka telah berhasil merekrut nasabah sebanyak 42.559 investor. Invetasi ini modelnya mirip seperti MLM namun media yang digunakan berbebeda yakni melalui web.

Menurut Direktur Reserse dan Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda DIY, Kombes Pol Joko Lelono mengatakan, pelaku melakukan penipuan karena tidak dapat memenuhi keuntungan dari yang telah dijanjikan. Modus operandi yang dipakai pelaku menampilkan data-data pada WEB SITE WWW.ASIAKITA.COM dengan nama program investasi ASIA KITA.

Invetasi ini mencari downline empat orang dengan mentransfer uang masing-masing RP 20.000 melalui Rek BCA, sehingga jumlahnya Rp 80.000. Selain itu juga dengan memakai program invetasi Mandiri Kita dengan mencari downline empat orang dengan mentransfer ke Rek Mandiri masing-masing Rp 50.000, sehingga jumlah total downline Rp 200.000.

Disaat membuka salahsatu situs www.asiakita.com, www.asiabersama.com, www.investasimandiri.com, www.mandirikita.com akan terpajang keterangan surat peringatan seperti di bawah ini:

SURAT PERINGATAN
( WARNING )

DIREKTORAT RESERSE KRIMINAL KHUSUS POLDA DIY SEDANG MENANGANI PERKARA INVESTASI YANG DIDUGA ILLEGAL.

BAHWA YANG DIDUGA TERKAIT DENGAN INVESTASI INI TERSANGKANYA ADALAH ATAS NAMA TOHIR ISMAIL DENGAN BEBERAPA NOMOR REKENING BANK BCA YAITU 0372187199 a/n SOFIA YULIARTI, 2010268535 a/n HADIANTO ADI JOYO, 2010268462 a/n TINTIEN MULTINI, 0372490665 a/n RIZKI MULYANA DAN BEBERAPA NOMOR REKENING BANK MANDIRI YAITU 1370007716166 a/n VERA WIJAYANTI, 1370004946998 a/n SOFIA YULIARTI, 1370006128173 a/n SARYANTO DIMANA NOMOR REKENING TERSEBUT TELAH DIBLOKIR DAN SAUDARA TOHIR ISMAIL TELAH DITANGKAP OLEH PENYIDIK DITRESKRIMSUS POLDA DIY.

DISAMPAIKAN KEPADA SELURUH PENGUNJUNG WEBSITE www.asiakita.com, www.asiabersama.com, www.investasimandiri.com, www.mandirikita.com DAN SAUDARA YANG MERASA DIRUGIKAN TERHADAP KEJAHATAN INI, SILAHKAN MENGHUBUNGI DITRESKRIMSUS POLDA DIY JALAN LINGKAR UTARA CONDONG CATUR DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA ATAU WEBSITE www.jogja.polri.go.id.



Berikut screenshoot dari gambar penangkapan pelaku yang saya ambil dari situs detik.com
.

Informasi lengkapnya silahkan dilihat di situs detik.co atau biasa klik disini dugaan penipuan asiakita.com

Related Posts by Categories



3 komentar:

  1. wah harus hati-hati, banyak penipuan di dunia maya

    BalasHapus
  2. informasi yg berharga sekali. untungnya saya tidak jadi ikut di investasimandiri, saya pikir2 mana mungkin kita investasi kecil dgn hasil yg begitu besar, saya telusuri dulu di mbahnya google mengenai investasimandiri bagaimana apakah elgal atau tidak, dan setelah saya telusuri sana sini ternyata investasimandiri.com non legal / penipuan, saya lihat di salah satu web bank mandiri nya ternyata tidak tercantum yg namanya investasimandiri.com dan nama pemilik web tsb jga tdk ada. akhirnya saya tdk jadi invest, abis meragukan sihhh.... webnya meyakinkan sekali ditambah atas nama bank mandiri.

    BalasHapus

Silahkan Ketik komentar anda,
Blog ini adalah Blog do follow saya harap tidak memberikan komentar spam.