Ads by BuzzCity

Selasa, 21 April 2009

Cara ekstrim membuat komputer bebas virus

Virus yang menyerang komputer akan sangat menjengkelkan, efeknya windows atau aplikasi lainnya jadi lambat, bahkan parahnya harus install ulang windows. Data bisa jadi hilang oleh virus, atau kerusakan hardware misalnya ada virus yang bisa menyerang sector nol hardisk, yang menyebabkan hardisk anda tidak bisa digunakan lagi (harus ganti baru)

Ada beberapa tips untuk membuat komputer anda bebas virus:

1.Komputer hanya dipakai untuk bekerja saja tanpa akses internet, tanpa ada media untuk input dan output data. jadi tidak boleh ada cd-rom, dvd-rom, port usb, port mmc, floppy drive, lan, wireless network, dan lain sebagainya. komputer dipakai kerja seperti buat ngetik, menggambar, dsb di mana mulai dari awal pembuatan sampai print di komputer itu saja. jangan boleh ada data masuk ke komputer dari luar dan tidak boleh memberi data ke luar. tapi dari awal instalasi software harus pakai yang bersih dari virus.

2. Cara kedua adalah menggunakan software freeze (deep freeze), di maka kondisi saat komputer sedang sehat direkam dan setelah dirasa sudah terinfeksi kita reset ke rekaman awal sehingga komputer akan balik lagi ke kondisi sehat. tapi hati-hati sering rajin backup data, jangan sampai saat reset data / file kita ada yang ikut hilang.

3. Cara ketiga pasang antivirus yang diupdate beberapa hari sekali, pasang anti adware, anti logger, firewall, cari security patch software dan Operating system yang kita pakai, menguasai tehnik pencegahan terkena virus dkk, dan lain sebagainya. Sistem operasi dan setiap software yang kita install sebaiknya kita update terus-menerus untuk menghindari penyalahgunaan celah keamanan komputer oleh pihak yang iseng tidak bertanggungjawab. virus dan kawan-kawan akan terus menyempurnakan dirinya sehingga virus baru akan terus muncul dan menginfeksi komputer yang lemah sistem keamanannya.

Related Posts by Categories



4 komentar:

  1. yang pertama keknya hanya buat NERD deh

    numpang blogwalking yak!

    BalasHapus
  2. kalo yang pertama , kayanya kurang efektif deh

    BalasHapus
  3. Wah, kayaknya tips yang pertama bakal jarang yang make tuh!

    BalasHapus
  4. tips yang pertama tuch terlalu extrim gan... ntah ada entah tidak ada yang meke. gk efisien. btw, trimakasih infonya. dan numpang blogwalking ya....

    BalasHapus

Silahkan Ketik komentar anda,
Blog ini adalah Blog do follow saya harap tidak memberikan komentar spam.