Rabu, 17 Februari 2010

India produksi rudal jelajah dengan kecepatan supersonik 1km per detik

BrahMos Aerospace, perusahaan patungan India-Rusia, memproduksi rudal jelajah supesonik, senjata yang diklaim produsennya sebagai rudal jelajah tercepat di dunia itu.

Rudal produksi India-Rusia itu dapat terbang dengan kecepatan satu kilometer per detik, sedangkan kecepatan ambar suara di udara sekitar 343 m/detk. BrahMos yakin bahwa dalam 10-15 tahun ke depan para produsen rudal jelajah Amerika maupun Prancis tidak dapat menyainginya karena perusahaan itu tidak hanya mampu meraih pertumbuhan tercepat tetapi juga biaya produksinya paling efisien.

Rudal BrahMos membawa hulu ledak konvensional seberat 200 kilogram dengan jangkauan tembak 280 kilometer. Para pakar India dan Rusia memulai kerja sama mereka dalam pembuatan rudal ini pada 2001.

Rudal yang namanya merupakan perpaduan antara Brahmaputra India dan Moscova Rusia itu telah masuk jajaran alat utama sistim senjata militer India pada 2007.

Rudal jelajah supersonik produksi bersama India-Rusia telah ditawarkan ke sedikitnya empat negara, termasuk Indonesia. Rudal tersebut dijual dengan harga tiga juta dolar AS.

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Ketik komentar anda,
Blog ini adalah Blog do follow saya harap tidak memberikan komentar spam.