Ads by BuzzCity

Senin, 09 Mei 2011

Smartphone terbuat dari kertas (Paperphone)

Prototipe ponsel pintar dari kertas elektronik yang disebut, PaperPhone telah berhasil dikembangkam oleh peneliti dari Kanada . Ponsel pintar ini berfungsi seperti layaknya ponsel yang yang beredar saat ini, ponsel kertas tersebut dapat digunakan untuk panggilan telepon, mengirim teks, memutar musik.

PaperPhone tersebut bisa dijadikan e-book serta mampu menyimpan dan berinteraksi dengan format file yang lebih besar.

Kelemahan paperphone ini tidak menyediakan input sentuhan yang memadai. Untuk menjalankan fungsinya, ponsel kertas itu harus ditekuk, dilipat dan dilenturkan di masing-masing sudutnya.



Ponsel pintar ini dikembangkan oleh Human Media Lab di Queen University Canada dan Arizona State University. PaperPhone terbuat dari teknologi e-ink yang sama digunakan pada e-reader. Ketebalan perangkat ini hanya sekitar satu millimeter

Tampilan layarnya berdiagonal 9,5 cm. Bentuknya yang fleksibel bisa dijadikan komputer mobile dan muat di saku celana.

Info selengkapnya bisa dilihat disini paper smartphone

Related Posts by Categories



2 komentar:

  1. bagus ponsel kertas kalau sudah jadi rongsokan tidak mencemari lingkungan gampang di urai

    BalasHapus
  2. di satu sisi kita bersyukur banyak produk yang ramah lingkungan, di lain sisi kita miris berapa banyak pohon untuk dijadikan kertas ? dan berapa kertas untuk dijadikan handphone ? untuk keperluan tulis menulis kantor saja saya kira sangatlah tidak terhitung, brp banyak pabrik yang membutuhkan kertas sebagai bahan laporan, belum lagi sekolah, rumah sakit, dan lain lain . jadi intinya apakah dengan bahan dasar dari kertas akan membuat bumi ini semakin ramah lingkungan ? mari kita tanyakan pada rumput yang bergoyang !

    BalasHapus

Silahkan Ketik komentar anda,
Blog ini adalah Blog do follow saya harap tidak memberikan komentar spam.