Ada kesalahan di dalam gadget ini

Sabtu, 04 Desember 2010

Kinect akhirnya dapat digunakan di laptop berkat ditemukan driver open source-nya

Kinect, perangkat tambahan untuk konsol game XBox 360. perangkat ini  merupakan sensor kendali gerak, orang dapat bermain game tanpa joystick dan tinggal menggerak-gerakkan anggota tubuhnya untuk dapat memainkan game  XBox 360. Sayangnya, Kinect hanya dirancang untuk bekerja di XBox 360

Seorang hacker bernama Hector Martin dari Spanyol berhasil membuat driver open source untuk Kinect sehingga bebas digunakan pada berbagai perangkat selain XBox.  Martin berhasil mendemonstrasikan penggunaan Kinect di laptopnya. Ia merekam video saat Kinect digunakan untuk merekam bideo kualitas VGA dan saat tangannya digerakkan mendekati kamera terbentuk garis dengan warna berubah dari hijau ke merah. Uniknya, Martin tak punya XBox 360.


Dengan ditemukannya driver untuk Kinect yang bersifat open source memberi kesempatan para pengembang dan konusmen untuk memanfaatkan perangkat tersebut lebih banyak pilihan. Oliver Kreylos dari Universitas California, Davis, AS sudah memanfaatkannya untuk merekam video dalam format tiga dimensi (3D) dengan Kinect dari laptopnya. Kinect bahkan dilaporkan juga sudah bisa bekerja pada notebook denga Mac OSX .


Meski muncul resistansi dari Microsoft, nyatanya perangkat tersebut laku keras. Dalam 10 hari saja, sudah terjual satu juta unit dan diprediksi akan terjual hingga 5 juta unit di akhir tahun nanti.

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Ketik komentar anda,
Blog ini adalah Blog do follow saya harap tidak memberikan komentar spam.